Review Toyota Supra 2019: Legenda Toyota Tiba ke Indonesia

Review Toyota Supra 2019: Legenda Toyota Tiba ke Indonesia - Allow, selamat sore berjumpa lagi dengan website info review mobil terlengkap pada artikel ini saya akan menjelaskan hal tentang review mobil terlengkap review mobil toyota yaris baca selengkapnya Review Toyota Supra 2019: Legenda Toyota Tiba ke Indonesia Supaya menerima pembahasan pembahasan lain nya yang tentu terfavorit, silahkan mampir web

Review Toyota Supra 2019: Legenda Toyota Tiba ke Indonesia - Allow, selamat sore berjumpa lagi dengan website info review mobil terlengkap pada kali ini saya akan menjelaskan hal tentang review mobil terupdate Supaya menerima informasi informasi lain nya yang tentu terbaru, silahkan mampir web reviewmobil7.blogspot.com

 

 

editor rate: 4,0 user rate: 4,5

Setelah sekian berlimpah warsa menunggu, karet peminat Toyota Supra bisa berbangga hati di warsa 2019. Pasalnya, Detroit Auto Show jadi saksi asal usul hendak hadirnya angkatan kelima dari Toyota Supra. Semua kejadian dibuat aktual mulai dari (bagian) luar hingga prestasi mesin yang diklaim menawarkan impresi berkendara luar biasa nyaman. Dan kali ini, Toyota melanting legendanya ke Tanah Air. Seperti apa penampakannya?

PENGANTAR Toyota Supra 2019

Review Toyota Supra 2019 - Mengapa tim Cintamobil menyebutnya ‘legendaris’? Bagi Anda yang penasaran gemar mengetahuinya, Anda harus tahu perjalanan historis Supra. Mungkin sebagian dari pembaca sudah memadai mengenal aksi Supra yang dimulai sejak warsa 1978 silam. Kehadiran angkatan pertamanya lagi jadi ahad keluarga dengan Celica yang dinamai Toyota Celica Supra ataupun disebut Celica XX di negara asalnya.

Melihat kembali Toyota Celica Supra yang dirilis warsa 1978 silam

Setelah tiga warsa berselang, Mk2 Celica XX dihadirkan dan kualitasnya mulai diakui akibat pasar global seperti halnya Eropa beserta Britania Raya. Selama prosesnya, bobot Mk2 dibuktikan dengan sebutan bergengsi yang didapat di trek balap seperti halnya US Grand Prix 1979 dan British Saloon Car Championship.

Generasi kedua Toyota Supra dikenal dengan cap Mk2 Celica XX

Mk2 Celica XX (Supra) berhasil banat dua sebutan bergengsi

Tepat atas warsa 1985, akibatnya Toyota memutuskan biar Supra berdiri sorangan keluar dari keluarga Celica. Dalam kejadian ini, Celica lagi berdiri sebagai mobil Front Wheel Drive (FWD) dan Supra melaksanakan Rear Wheel Drive (RWD), membabarkan pilihan Line-Up Gran Tourer Toyota. Setelah setahun berselang, Mk3 Supra akibatnya hadir dan menargetkan pasar seperti Amerika dan Jepang tentunya.

Generasi ketiga Toyota Supra hadir dengan cara aktivis RWD

Tepat di warsa 1985, Toyota Supra akibatnya lepas dari keluarga Celica

Selama prosesnya, terlihat berlimpah rival Supra seperti Mazda RX-7, Honda NSX hingga Nissan 300ZX, mulai menyaingi Mk3. Merespon kejadian tersebut, akibatnya Toyota memutuskan buat mendatangkan angkatan keempat Supra di warsa 1993. Melalui kecerdikan Isao Tsuzuki berlaku seperti Guidance of Chief Engineer, teori “Less is more” jadi denyut nadi Mk4. Hasilnya sangat bergengsi yang bakir memberi jabatan aerodinamis kian baik dan berhasil memangkas bobot bodi hingga 100 Kg. Bahkan, sekelas mobil Porsche 911 Turbo bermesin 3.6 Liter tidak bisa menaklukkan Toyota Supra Mk4 yang hanya memakai mesin 3.0 Liter JZ Series.

Generasi keempat Toyota Supra akibatnya dirilis dengan corat-coret Less is More

Mk4 akibatnya dirilis atas warsa 1993 dengan berbagai kejadian aktual yang justru Porsche 911 Turbo tidak bisa mengalahkannya

Di trek balap, Mk4 lagi berhasil menorehkan berbagai keberhasilan seperti halnya Swiss Mountain Races, Pikes Peak, Le Mans 24 Hours dan All-Japan GT Championship (JGTC) dari warsa 1995 hingga 2003. Di antara kabar baik tersebut, siap kejadian buruk yang mengakhiri langkah Supra yakni tidak bisa bersaing di aspek kualitas buat mencapai ambisi emisi gas buang yang ditentukan akibat berlimpah negara. Alhasil, mobil legendaris Toyota ahad ini berhenti diproduksi atas warsa 2002.

Toyota Supra Racing berhasil membuktikan bahwa mobil legendaris ini berlimpah banat sebutan bergengsi

Di alun-alun balap, adaptasi Racing Supra lagi berhasil banat berlimpah gelar

Melihat fenomena tersebut, terlihat berlimpah peminat Toyota Supra sangat kecewa hendak keputusan tersebut. Merespon kejadian tersebut, akibatnya Toyota memasrahkan angin aktual belum lama ini dengan foto maupun film Teaser hendak angkatan kelima Toyota Supra. Puncaknya adalah malam ini (14/1), akurat di arena Detroit Auto Show, Toyota Supra 2019 dirilis ala resmi. Seakan jadi bodi legendaris yang sudah mati selama 17 warsa dan akibatnya dihidupkan kembali dengan prestasi kian bergengsi dari angkatan yang sudah sempat siap sebelumnya.

Toyota Supra 2019 berwarna abang di GIIAS 2019

Inilah bodi yang hendak diulas di kesempatan kali ini, Toyota Supra 2019

Bertepatan dengan Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019, Toyota akibatnya melanting legenda terbarunya ke Indonesia. Penggemar Supra di Indonesia tidak harus khawatir. Pasalnya, Toyota melanting Supra dengan pengkhususan penuh tanpa diskon fitur. Sebelum menggelontorkan dana buat membeli mobil legendaris ini, mari kita menyimak memerhatikan review Toyota Supra 2019 di Indonesia dari tim Cintamobil.com.

EKSTERIOR Toyota Supra 2019

Untuk membaca prestasi Handling yang sempurna ala Sport Car, berlimpah perubahan diberikan pada eksterior Toyota Supra 2019 mulai dari wheelbase hingga Center of Gravity (CoG). Sedangkan dari desain sendiri, Supra mengadopsi ceduk bodi dari mobil corat-coret Condensed Extreme L6 FR Toyota Sport.

Saksikan desain (bagian) luar Toyota Supra 2019 yang sangat mengesankan

Review Toyota Supra 2019: Eksterior Depan

Wajah depannya kini jelas apa lagi garang. Hal ini bisa diamati penempatan lampu depannya yang berat menjorok ke arah Bonnet. Alhasil, Fender-nya jadi kian berisi yang sekaligus mengingatkan abdi hendak angkatan sebelumnya.

tampilan ambang Toyota Supra 2019 berwarna merah

Fascia depannya terlihat agresif tidak melepaskan unsur aerodinamis

Siluet Bonnet-nya lagi dirancang dengan ceduk aerodinamis beserta dihias bagus simbol kebanggaan Toyota Supra atas ujung tengahnya. Adapun bemper ambang terbagi jadi tiga ruang sehingga mengadakan tatanan agresif beserta modern. Bahkan, kejadian tersebut jadi unsur ikonik Toyota Supra dibanding oponen di kelasnya.

Review Toyota Supra 2019: Eksterior Samping

Jika diamati kian detail, bisa jadi bentuk Wheelbase Supra (2.470 mm) terbilang kian kompak 100 mm dari Toyota 86. Namun non salah, kejadian ini berencana dirancang akibat Toyota biar prestasi gerakan Supra jadi kian presisi. Bahkan, di atas kertas, distribusi bobot bodi ambang dan belakang memakai rasio 50:50 sehingga proses Cornering lagi jadi kian responsif. Tak salah apabila Toyota mengklaim Supra memiliki prestasi Handling yang mengesankan.

tampilan sisi Toyota Supra 2019 berwarna merah

Jika diamati dari muka samping, Toyota Supra 2019 melaksanakan Wheelbase kian kompak dari Toyota 86

Review Toyota Supra 2019: Eksterior Belakang

Merambah ke bodi belakang, tampilannya terasa sangat berisi. Beberapa tonjolan ditampilkan biar membaca jabatan aerodinamis kian baik. Hal ini bisa diamati dari lekukan Fender belakangnya yang nantinya, laju angin hendak disalurkan ke arah Spoiler.

tampilan belakang Toyota Supra 2019 berwarna merah

Bodi belakangnya lagi terlihat afdeling dengan beberapa tonjolan artistik

Di muka lain, abdi lagi mengamati atapnya yang landai, mengingatkan abdi hendak mobil Sport tradisional Toyota seperti 2000GT. Toyota menamai desain tersebut Double Bubble Roof yang diklaim bakir mengurangi senggolan udara sehingga prestasi akselerasi jadi kian meningkat.

>>> Mungkin Anda gemar baca:

INTERIOR Toyota Supra 2019

Dengan melaksanakan model mesin ambang dan cara aktivis RWD, menjadikan interior Toyota Supra 2019 terasa kian ramping. Bahkan, Toyota merancang Cockpit Supra dengan corat-coret Driver’s Oriented yang mengutamakan keamanan pengendara. Apakah akurat begitu? Mari kita buktikan.

Review Toyota Supra 2019: Dashboard

Mengamati dashboard-nya, terlihat unsur minimalis terasa sangat kental dipadu nuansa sporty. Selain sudah dibalut bahan berkualitas, abdi lagi menyukai jahitan atas dashboard-nya yang boleh memberi anggapan Premium tersendiri bagi pengendara. Kami pun sangat percaya, atmosfer kabinnya bakir memacu adrenalin Anda mengingat kabinnya didominasi warna aswad beserta merah.

Dashboard Toyota Supra 2019 dikemas dengan fitur-fitur yang sudah tertata rapi

Dashboard Supra 2019 dikemas dengan nuansa sporty dan mengusung corat-coret Driver's Oriented

Adapun tombol-tombol atas dashboard Supra tertata sangat rapi beserta enteng dijangkau akibat pengendara. Seperti halnya tombol Air Conditiong (AC), harmonisasi audio hingga Start/Stop Engine, terasa sangat enteng dioperasikan dan memiliki tulisan yang sangat memadai jelas. Benar adanya, interior Toyota Supra 2019 dirancang buat kemudahan berkendara bagi sang pengemudi.

Review Toyota Supra 2019: Setir

Konsep Driver’s Oriented pun dirasakan sangat kuat atas kemudi setirnya. Dengan melaksanakan desain ala Racing, setirnya dibalut dengan kombinasi warna aswad dan merah. Bahkan, balutan kulitnya lagi dihias sporty dengan jahitan berwarna putih. Racikan seperti ini tentu saja hendak membuat pengemudi merasakan impresi berkendara kian berkelas dan meningkatkan agama dirinya.

Setir Toyota Supra 2019 dibalut berlebih-lebihan dengan bahan tenunan beserta jahitan berwarna putih

Kemudi setirnya lagi tidak hilang dari impresi agresif dengan harmonisasi warna aswad dan merah

Sebagai salah ahad mobil kesayangan Toyota, Supra 2019 lagi dibekali beberapa tombol multifungsi di kedua muka setirnya. Pada muka kiri tersaji jabatan Cruise Control, sedangkan tombol harmonisasi audio dan konektivitias diposisikan atas bagian kanan setirnya. Hal hebat beda adalah forum Multi Information Display (MID) yang disematkan di balik kemudi setirnya. Desain MID-nya dirancang dengan konfigurasi Digital beraksi Racing. Apalagi ditambah tuas Paddle Shift, sudah aman Anda hendak keceriaan kala mengumudikannya.

MID Toyota Supra 2019 didesain bagus dengan nuansa sporty

MID lagi boleh membantu impresi berkendara Anda dengan aura sporty

Review Toyota Supra 2019: Kursi

Sebagai kendaraan yang benar-benar Pure Sport Car, Toyota Supra 2019 melaksanakan dua daya muat kursi. Satu buat Anda dan satunya lagi buat pasangan. Sebuah sajian yang memadai abnormal buat sepasang kekasih. Bahkan buat membantu keamanan beserta kemewahan, kursi Supra 2019 dibekali balutan kulit berkualitas dipadu jahitan berwarna merah. Adapun kontur bangku dirancang buat boleh menyanggah burit dengan sempurna.

Kursi Toyota Supra 2019 memakai bahan kulit berkualitas

Bisa diamati bahwa bangku Supra dibalut dengan bahan kulit berkualitas dan tentu dibekali Head Rest

>>> Mungkin Anda lagi tertarik:

FITUR Toyota Supra 2019

Lantas apa saja fitur Toyota Supra 2019? Menjawab kejadian ini, fitur-fiturnya berencana dirancang buat memasrahkan prestasi berkendara kian menyenangkan. Dan di Indonesia, Toyota memasrahkan Supra dengan pengkhususan dan teknologi penuh, sesuai dengan adaptasi pabrikan dimana Supra diproduksi di Austria. Ada beberapa kejadian yang disasar seperti penggunaan material bodi hingga suspensi.

Review Toyota Supra 2019: Fitur Keselamatan

Membahas masalah suspensi, Toyota Supra mendatangkan racikan aktual dengan formasi Double-Joint Spring Strut atas suspensi ambang dan Multi-Link di bagian belakang. Hal tersebut lagi ditunjang dengan teknologi Adaptive Variable Suspension yang memasrahkan prestasi Damper berat adaptif mengikuti kondisi jalan  yang dilalui.

Fitur keamanan kebahagiaan Toyota Supra 2019 datang sangat afdal di berbagai aspeknya

Toyota berencana merancang Supra biar kian handal di kejadian keamanan berkendara

Di muka lain, babak kemantapan lagi dirancang sangat mumpuni berkat Vehicle Stability Control (VSC). Ketika bakal menikung, Differential Lock hendak memalang rasio kedua cakra sehingga mengadakan babak keseimbangan yang tinggi antara prestasi gerakan dan kestabilan. Adapun kala mobil melaju di jalanan lurus, rasio penguncian hendak beranjak sehingga prestasi traksi jadi kian optimal.

Review Toyota Supra 2019: Fitur Hiburan

Mengamati area hiburan, Supra 2019 mengandalkan forum Head Unit Full Colour yang disematkan bagus di muka teratas dashboard-nya. Layaknya mahkota, forum tersebut jadi aksesori dari keseluruhan interior-nya. Adapun dari segi kepraktisan, forum Head Unit tersebut bisa dioperasikan memakai Rotary Control yang diposisikan di sisi kanan bangku pengendara. Sehingga, bakir memberi anggapan Premium dan modern dibanding angkatan sebelumnya. Tak lupa, fitur pendingin AC otomatis lagi dihadirkan beserta layar MID 8,8 inci berkonfigurasi TFT di balik kemudi setirnya.

Fitur Hiburan Toyota Supra 2019 hadirkan forum Head Unit mumpuni beserta fitur pendingin AC

Segi lipuran sorangan ditunjang akibat forum Head Unit khusus besutan Toyota Supra yang bisa mengoperasikan berbagai kejadian menarik

>>> Bocor Lagi! Tampilan Membara Toyota Supra 2019 dari Toyota Jerman

OPERASI Toyota Supra 2019

Sesuai tradisi dari angkatan ke angkatan Toyota Supra, mesinnya lagi memakai karakteristik Front Engine beserta cara aktivis RWD. Hal inilah yang tidak gemar dihilangkan akibat Toyota biar karet penggemarnya lagi boleh merasakan dasar historis dari mobil legendaris ahad ini. Dan di Indonesia, Supra hendak hadir dengan pengkhususan afdal layaknya keluar dari pabrikannya di Austria.

Khusus buat angkatan kelimanya, operasi mesin Toyota Supra 2019 menawarkan tiga pilihan tenaga meliputi 3.0 Liter 6 Silinder Segaris Twin Scroll Turbocharged dan dua lainnya melaksanakan 2.0 Liter Turbo tetapi dengan Output berbeda. Namun lagi saja abdi kian menyukai mesin 6.3 Liter-nya yang diklaim bakir menghasilkan torsi maksimum di angka 500 Nm dengan daya letup 340 PS pdi kisaran 5.000 hingga 6.000 Rpm. Racikan tersebut nantinya hendak disalurkan ke cakra aktivis belakang memakai pengangkutan 8 babak otomatis Sport sehingga bakir memasrahkan akselerasi 0-100 Km/Jam di durasi 4,3 detik. Good Job Toyota!

Operasi mesin Toyota Supra 2019 tawarkan tiga pilihan mesin dengan Output berbeda-beda

Mesin Toyota Supra 2019 memakai daya muat silinder sebanyak 2.998 cc

Presiden Toyota, Akio Toyoda yang lagi jadi Master Driver melahirkan kekagumannya atas Toyota Supra. Wajar saja, di asal usul Supra, Akio Toyoda mengendarainya di arean Nurburgring buat meraih gelarnya sebagai Master Driver. Ia mengaku bahwa Toyota Supra terlukis sebagai sahabat karib lamanya yang harus dihidupkan kembali buat karet peminat setia Supra.

Bahkan, Toyota Supra 2019 sudah sempat dicoba buat melaju di arean Nürburgring, jalanan pedesaan Eropa, Autobahn di Jerman, jalanan macet di United States, area bersalju di Eropa Utara hingga cuaca berangin di Jepang. Hasilnya memang bergengsi yang mana memberi keamanan berkendara paling maksimal di sekalian situasi. Selaras dengan yang diutarakan akibat Chief Engineer, Tetsuya Tada, “Kami merancang Supra sebagai Sport Car yang tidak hanya terpaku hendak pengkhususan dan melelah rekor lap, tapi abdi mengedepankan sensitivitas dan prestasi biar Toyota Supra boleh memasrahkan kesinergian antara kendaraan dengan pengendara.”

>>> Nyaris Luput Dari Perhatian Media, Toyota Supra A90 2019 Tampil Perdana Di Arena Balap

spesifikasi Toyota Supra 2019

Untuk melengkapi spesifikasi Toyota Supra 2019 di semua variannya, berikut abdi bakal memaparkannya di format tabel.

SPESIFIKASI TOYOTA SUPRA 2019

Model

RZ

SZ-R

SZ

DIMENSI

Panjang x Lebar x Tinggi

4.380 mm x 1.865 mm x 1.295 mm

4.380 mm x 1.865 mm x 1.290 mm

Jarak Pijak Depan

1.594 mm

1.609 mm

Jarak Pijak Belakang

1.589 mm

1.616 mm

Berat Kosong

1.520 Kg

1.450 Kg

1.410 Kg

MESIN

Tipe Mesin

3.0 Liter 6 Silinder Segaris Twin-Scroll Turbocharger

2.0 Liter 4 Silinder Segaris Twin-Scroll Turbocharger

Kapasitas Silinder

2.998 cc

1.998 cc

Mode Penggerak

RWD

Daya Maksimum

340 PS / 5.000 – 6.000 Rpm

258 PS / 5.000 – 6.500 Rpm

197 PS / 4.500 – 6.500 Rpm

Torsi Maksimum

500 Nm / 1.600 – 4.500 Rpm

400 Nm / 1.550 – 4.400 Rpm

320 Nm / 1.450 – 4.200 Rpm

Sistem Transmisi

8 Tingkat Percepatan Otomatis Sport

Akselerasi 0 – 100 Km/Jam

4,3 Detik

5,2 Detik

6,5 Detik

HANDLING

Suspensi Depan

Double-Joint Spring Strut

Suspensi Belakang

Multi-Link

Ukuran Ban Depan

255/35 R19

255/40 R18

225/50 R17

Ukuran Ban Belakang

275/35 R19

275/40 R18

255/45 R17

BAHAN BAKAR

Tipe Bahan Bakar

Bensin

kelebihan & aib Toyota Supra 2019

Perlu abdi ingatkan bahwa Toyota Supra 2019 adalah bangun kerja sama antara pabrik Toyota dengan pabrikan asal Jerman yakni BMW. Dari beberapa unsurnya siap sentuhan dari Platform corat-coret BMW Z4. Untuk melengkapi opini Cintamobil.com, berikut kelebihan dan aib Toyota Supra 2019.

KELEBIHAN

KEKURANGAN

Mewarisi tradisi Supra di alun-alun balap

Hilangnya unsur murni Jepang sebagai akibat kerjasama dengan Jerman

Desain (bagian) luar jelas sangat mengesankan

Tak siap lagi pengangkutan manual

Kenyamanan berkendara diklaim jadi kian baik dari angkatan sebelumnya

>>> Klik aku buat lihat kelewahan dan aib mobil Toyota lainnya

daftar kualitas Toyota Supra 2019

Setelah acara Premier-nya di Detroit Auto Show, Toyota lagi mengumumkan meregangkan kualitas buat pembelian model ahad ini. Pun di Indonesia, pihak Toyota lagi belum melahirkan ala aman betapa harga Toyota Supra 2019. Pastinya, mobil legendaris ini hendak dijual di meregangkan kualitas Rp2 Milyar hingga Rp2.5 Milyar. Jika Anda tertarik, Anda bisa langsung menuju diler Toyota terdekat di kota Anda.

>>> Klik aku buat lihat kualitas dan promo model mobil Toyota lainnya

Video Toyota Supra 2019

Bertepatan dengan peluncurkan Supra di Indonesia, Cintamobil.com berkesempatan buat mengulik kian di Toyota Supra. Simak video Toyota Supra 2019 dari tim CintamobilTV berikut ini.

KESIMPULAN Toyota Supra 2019

Sebagai bodi legendaris yang sudah lama mati, Toyota Supra 2019 akibatnya hadir dengan campur tangan BMW di berbagai unsurnya. Tak heran, beberapa halnya jadi sangat hebat yang berhasil mengikuti tren masa kini. Esensi historis dari Supra yang dimulai atas warsa 1978 terasa lagi melekat hingga kini khususnya di kejadian penggunaan cara gerak RWD dan Front Engine. Di Indonesia sendiri, Supra hadir dengan bentuk afdal tanpa diskon fitur. Tentu saja memasrahkan kenikmatan tersendiri kala melanting mobil legendaris ini di jalanan.

Toyota Supra 2019 berwarna abang di Indonesia

Tampilan aktual mobil legendaris Toyota hadir di Indonesia

Secara keseluruhan, mobil Sport ahad ini tidak dirancang di kejadian pengkhususan tetapi kian menonjolkan impresi berkendara nyaman di berbagai situasi. Itulah Supra bersama sekalian unsur historisnya. Tak heran, mobil dengan berlimpah sebutan ini disebut-sebut sebagai salah ahad mobil paling legendaris Toyota, justru di dunia. Selamat datang Toyota Supra 2019, bebas datang legenda masa lalu. Lantas, apa aksioma Anda melanda Toyota Supra 2019 Indonesia

>>> Jangan lupa blok aku buat banter boleh mobil dambaan Anda

Franky Pratama

 

Demikan detil perihal Review Toyota Supra 2019: Legenda Toyota Tiba ke Indonesia, semoga pembahasan ini dapat berfaedah kalian semua salam

 

 

Artikel ini diposting pada kategori review mobil toyota yaris, , , tanggal 09-09-2019

|https://reviewmobil7.blogspot.com|reviewmobil7}

 

 

editor rate: 4,0 user rate: 4,5

Setelah sekian berlimpah warsa menunggu, karet peminat Toyota Supra bisa berbangga hati di warsa 2019. Pasalnya, Detroit Auto Show jadi saksi asal usul hendak hadirnya angkatan kelima dari Toyota Supra. Semua kejadian dibuat aktual mulai dari (bagian) luar hingga prestasi mesin yang diklaim menawarkan impresi berkendara luar biasa nyaman. Dan kali ini, Toyota melanting legendanya ke Tanah Air. Seperti apa penampakannya?

PENGANTAR Toyota Supra 2019

Review Toyota Supra 2019 - Mengapa tim Cintamobil menyebutnya ‘legendaris’? Bagi Anda yang penasaran gemar mengetahuinya, Anda harus tahu perjalanan historis Supra. Mungkin sebagian dari pembaca sudah memadai mengenal aksi Supra yang dimulai sejak warsa 1978 silam. Kehadiran angkatan pertamanya lagi jadi ahad keluarga dengan Celica yang dinamai Toyota Celica Supra ataupun disebut Celica XX di negara asalnya.

Melihat kembali Toyota Celica Supra yang dirilis warsa 1978 silam

Setelah tiga warsa berselang, Mk2 Celica XX dihadirkan dan kualitasnya mulai diakui akibat pasar global seperti halnya Eropa beserta Britania Raya. Selama prosesnya, bobot Mk2 dibuktikan dengan sebutan bergengsi yang didapat di trek balap seperti halnya US Grand Prix 1979 dan British Saloon Car Championship.

Generasi kedua Toyota Supra dikenal dengan cap Mk2 Celica XX

Mk2 Celica XX (Supra) berhasil banat dua sebutan bergengsi

Tepat atas warsa 1985, akibatnya Toyota memutuskan biar Supra berdiri sorangan keluar dari keluarga Celica. Dalam kejadian ini, Celica lagi berdiri sebagai mobil Front Wheel Drive (FWD) dan Supra melaksanakan Rear Wheel Drive (RWD), membabarkan pilihan Line-Up Gran Tourer Toyota. Setelah setahun berselang, Mk3 Supra akibatnya hadir dan menargetkan pasar seperti Amerika dan Jepang tentunya.

Generasi ketiga Toyota Supra hadir dengan cara aktivis RWD

Tepat di warsa 1985, Toyota Supra akibatnya lepas dari keluarga Celica

Selama prosesnya, terlihat berlimpah rival Supra seperti Mazda RX-7, Honda NSX hingga Nissan 300ZX, mulai menyaingi Mk3. Merespon kejadian tersebut, akibatnya Toyota memutuskan buat mendatangkan angkatan keempat Supra di warsa 1993. Melalui kecerdikan Isao Tsuzuki berlaku seperti Guidance of Chief Engineer, teori “Less is more” jadi denyut nadi Mk4. Hasilnya sangat bergengsi yang bakir memberi jabatan aerodinamis kian baik dan berhasil memangkas bobot bodi hingga 100 Kg. Bahkan, sekelas mobil Porsche 911 Turbo bermesin 3.6 Liter tidak bisa menaklukkan Toyota Supra Mk4 yang hanya memakai mesin 3.0 Liter JZ Series.

Generasi keempat Toyota Supra akibatnya dirilis dengan corat-coret Less is More

Mk4 akibatnya dirilis atas warsa 1993 dengan berbagai kejadian aktual yang justru Porsche 911 Turbo tidak bisa mengalahkannya

Di trek balap, Mk4 lagi berhasil menorehkan berbagai keberhasilan seperti halnya Swiss Mountain Races, Pikes Peak, Le Mans 24 Hours dan All-Japan GT Championship (JGTC) dari warsa 1995 hingga 2003. Di antara kabar baik tersebut, siap kejadian buruk yang mengakhiri langkah Supra yakni tidak bisa bersaing di aspek kualitas buat mencapai ambisi emisi gas buang yang ditentukan akibat berlimpah negara. Alhasil, mobil legendaris Toyota ahad ini berhenti diproduksi atas warsa 2002.

Toyota Supra Racing berhasil membuktikan bahwa mobil legendaris ini berlimpah banat sebutan bergengsi

Di alun-alun balap, adaptasi Racing Supra lagi berhasil banat berlimpah gelar

Melihat fenomena tersebut, terlihat berlimpah peminat Toyota Supra sangat kecewa hendak keputusan tersebut. Merespon kejadian tersebut, akibatnya Toyota memasrahkan angin aktual belum lama ini dengan foto maupun film Teaser hendak angkatan kelima Toyota Supra. Puncaknya adalah malam ini (14/1), akurat di arena Detroit Auto Show, Toyota Supra 2019 dirilis ala resmi. Seakan jadi bodi legendaris yang sudah mati selama 17 warsa dan akibatnya dihidupkan kembali dengan prestasi kian bergengsi dari angkatan yang sudah sempat siap sebelumnya.

Toyota Supra 2019 berwarna abang di GIIAS 2019

Inilah bodi yang hendak diulas di kesempatan kali ini, Toyota Supra 2019

Bertepatan dengan Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019, Toyota akibatnya melanting legenda terbarunya ke Indonesia. Penggemar Supra di Indonesia tidak harus khawatir. Pasalnya, Toyota melanting Supra dengan pengkhususan penuh tanpa diskon fitur. Sebelum menggelontorkan dana buat membeli mobil legendaris ini, mari kita menyimak memerhatikan review Toyota Supra 2019 di Indonesia dari tim Cintamobil.com.

EKSTERIOR Toyota Supra 2019

Untuk membaca prestasi Handling yang sempurna ala Sport Car, berlimpah perubahan diberikan pada eksterior Toyota Supra 2019 mulai dari wheelbase hingga Center of Gravity (CoG). Sedangkan dari desain sendiri, Supra mengadopsi ceduk bodi dari mobil corat-coret Condensed Extreme L6 FR Toyota Sport.

Saksikan desain (bagian) luar Toyota Supra 2019 yang sangat mengesankan

Review Toyota Supra 2019: Eksterior Depan

Wajah depannya kini jelas apa lagi garang. Hal ini bisa diamati penempatan lampu depannya yang berat menjorok ke arah Bonnet. Alhasil, Fender-nya jadi kian berisi yang sekaligus mengingatkan abdi hendak angkatan sebelumnya.

tampilan ambang Toyota Supra 2019 berwarna merah

Fascia depannya terlihat agresif tidak melepaskan unsur aerodinamis

Siluet Bonnet-nya lagi dirancang dengan ceduk aerodinamis beserta dihias bagus simbol kebanggaan Toyota Supra atas ujung tengahnya. Adapun bemper ambang terbagi jadi tiga ruang sehingga mengadakan tatanan agresif beserta modern. Bahkan, kejadian tersebut jadi unsur ikonik Toyota Supra dibanding oponen di kelasnya.

Review Toyota Supra 2019: Eksterior Samping

Jika diamati kian detail, bisa jadi bentuk Wheelbase Supra (2.470 mm) terbilang kian kompak 100 mm dari Toyota 86. Namun non salah, kejadian ini berencana dirancang akibat Toyota biar prestasi gerakan Supra jadi kian presisi. Bahkan, di atas kertas, distribusi bobot bodi ambang dan belakang memakai rasio 50:50 sehingga proses Cornering lagi jadi kian responsif. Tak salah apabila Toyota mengklaim Supra memiliki prestasi Handling yang mengesankan.

tampilan sisi Toyota Supra 2019 berwarna merah

Jika diamati dari muka samping, Toyota Supra 2019 melaksanakan Wheelbase kian kompak dari Toyota 86

Review Toyota Supra 2019: Eksterior Belakang

Merambah ke bodi belakang, tampilannya terasa sangat berisi. Beberapa tonjolan ditampilkan biar membaca jabatan aerodinamis kian baik. Hal ini bisa diamati dari lekukan Fender belakangnya yang nantinya, laju angin hendak disalurkan ke arah Spoiler.

tampilan belakang Toyota Supra 2019 berwarna merah

Bodi belakangnya lagi terlihat afdeling dengan beberapa tonjolan artistik

Di muka lain, abdi lagi mengamati atapnya yang landai, mengingatkan abdi hendak mobil Sport tradisional Toyota seperti 2000GT. Toyota menamai desain tersebut Double Bubble Roof yang diklaim bakir mengurangi senggolan udara sehingga prestasi akselerasi jadi kian meningkat.

>>> Mungkin Anda gemar baca:

INTERIOR Toyota Supra 2019

Dengan melaksanakan model mesin ambang dan cara aktivis RWD, menjadikan interior Toyota Supra 2019 terasa kian ramping. Bahkan, Toyota merancang Cockpit Supra dengan corat-coret Driver’s Oriented yang mengutamakan keamanan pengendara. Apakah akurat begitu? Mari kita buktikan.

Review Toyota Supra 2019: Dashboard

Mengamati dashboard-nya, terlihat unsur minimalis terasa sangat kental dipadu nuansa sporty. Selain sudah dibalut bahan berkualitas, abdi lagi menyukai jahitan atas dashboard-nya yang boleh memberi anggapan Premium tersendiri bagi pengendara. Kami pun sangat percaya, atmosfer kabinnya bakir memacu adrenalin Anda mengingat kabinnya didominasi warna aswad beserta merah.

Dashboard Toyota Supra 2019 dikemas dengan fitur-fitur yang sudah tertata rapi

Dashboard Supra 2019 dikemas dengan nuansa sporty dan mengusung corat-coret Driver's Oriented

Adapun tombol-tombol atas dashboard Supra tertata sangat rapi beserta enteng dijangkau akibat pengendara. Seperti halnya tombol Air Conditiong (AC), harmonisasi audio hingga Start/Stop Engine, terasa sangat enteng dioperasikan dan memiliki tulisan yang sangat memadai jelas. Benar adanya, interior Toyota Supra 2019 dirancang buat kemudahan berkendara bagi sang pengemudi.

Review Toyota Supra 2019: Setir

Konsep Driver’s Oriented pun dirasakan sangat kuat atas kemudi setirnya. Dengan melaksanakan desain ala Racing, setirnya dibalut dengan kombinasi warna aswad dan merah. Bahkan, balutan kulitnya lagi dihias sporty dengan jahitan berwarna putih. Racikan seperti ini tentu saja hendak membuat pengemudi merasakan impresi berkendara kian berkelas dan meningkatkan agama dirinya.

Setir Toyota Supra 2019 dibalut berlebih-lebihan dengan bahan tenunan beserta jahitan berwarna putih

Kemudi setirnya lagi tidak hilang dari impresi agresif dengan harmonisasi warna aswad dan merah

Sebagai salah ahad mobil kesayangan Toyota, Supra 2019 lagi dibekali beberapa tombol multifungsi di kedua muka setirnya. Pada muka kiri tersaji jabatan Cruise Control, sedangkan tombol harmonisasi audio dan konektivitias diposisikan atas bagian kanan setirnya. Hal hebat beda adalah forum Multi Information Display (MID) yang disematkan di balik kemudi setirnya. Desain MID-nya dirancang dengan konfigurasi Digital beraksi Racing. Apalagi ditambah tuas Paddle Shift, sudah aman Anda hendak keceriaan kala mengumudikannya.

MID Toyota Supra 2019 didesain bagus dengan nuansa sporty

MID lagi boleh membantu impresi berkendara Anda dengan aura sporty

Review Toyota Supra 2019: Kursi

Sebagai kendaraan yang benar-benar Pure Sport Car, Toyota Supra 2019 melaksanakan dua daya muat kursi. Satu buat Anda dan satunya lagi buat pasangan. Sebuah sajian yang memadai abnormal buat sepasang kekasih. Bahkan buat membantu keamanan beserta kemewahan, kursi Supra 2019 dibekali balutan kulit berkualitas dipadu jahitan berwarna merah. Adapun kontur bangku dirancang buat boleh menyanggah burit dengan sempurna.

Kursi Toyota Supra 2019 memakai bahan kulit berkualitas

Bisa diamati bahwa bangku Supra dibalut dengan bahan kulit berkualitas dan tentu dibekali Head Rest

>>> Mungkin Anda lagi tertarik:

FITUR Toyota Supra 2019

Lantas apa saja fitur Toyota Supra 2019? Menjawab kejadian ini, fitur-fiturnya berencana dirancang buat memasrahkan prestasi berkendara kian menyenangkan. Dan di Indonesia, Toyota memasrahkan Supra dengan pengkhususan dan teknologi penuh, sesuai dengan adaptasi pabrikan dimana Supra diproduksi di Austria. Ada beberapa kejadian yang disasar seperti penggunaan material bodi hingga suspensi.

Review Toyota Supra 2019: Fitur Keselamatan

Membahas masalah suspensi, Toyota Supra mendatangkan racikan aktual dengan formasi Double-Joint Spring Strut atas suspensi ambang dan Multi-Link di bagian belakang. Hal tersebut lagi ditunjang dengan teknologi Adaptive Variable Suspension yang memasrahkan prestasi Damper berat adaptif mengikuti kondisi jalan  yang dilalui.

Fitur keamanan kebahagiaan Toyota Supra 2019 datang sangat afdal di berbagai aspeknya

Toyota berencana merancang Supra biar kian handal di kejadian keamanan berkendara

Di muka lain, babak kemantapan lagi dirancang sangat mumpuni berkat Vehicle Stability Control (VSC). Ketika bakal menikung, Differential Lock hendak memalang rasio kedua cakra sehingga mengadakan babak keseimbangan yang tinggi antara prestasi gerakan dan kestabilan. Adapun kala mobil melaju di jalanan lurus, rasio penguncian hendak beranjak sehingga prestasi traksi jadi kian optimal.

Review Toyota Supra 2019: Fitur Hiburan

Mengamati area hiburan, Supra 2019 mengandalkan forum Head Unit Full Colour yang disematkan bagus di muka teratas dashboard-nya. Layaknya mahkota, forum tersebut jadi aksesori dari keseluruhan interior-nya. Adapun dari segi kepraktisan, forum Head Unit tersebut bisa dioperasikan memakai Rotary Control yang diposisikan di sisi kanan bangku pengendara. Sehingga, bakir memberi anggapan Premium dan modern dibanding angkatan sebelumnya. Tak lupa, fitur pendingin AC otomatis lagi dihadirkan beserta layar MID 8,8 inci berkonfigurasi TFT di balik kemudi setirnya.

Fitur Hiburan Toyota Supra 2019 hadirkan forum Head Unit mumpuni beserta fitur pendingin AC

Segi lipuran sorangan ditunjang akibat forum Head Unit khusus besutan Toyota Supra yang bisa mengoperasikan berbagai kejadian menarik

>>> Bocor Lagi! Tampilan Membara Toyota Supra 2019 dari Toyota Jerman

OPERASI Toyota Supra 2019

Sesuai tradisi dari angkatan ke angkatan Toyota Supra, mesinnya lagi memakai karakteristik Front Engine beserta cara aktivis RWD. Hal inilah yang tidak gemar dihilangkan akibat Toyota biar karet penggemarnya lagi boleh merasakan dasar historis dari mobil legendaris ahad ini. Dan di Indonesia, Supra hendak hadir dengan pengkhususan afdal layaknya keluar dari pabrikannya di Austria.

Khusus buat angkatan kelimanya, operasi mesin Toyota Supra 2019 menawarkan tiga pilihan tenaga meliputi 3.0 Liter 6 Silinder Segaris Twin Scroll Turbocharged dan dua lainnya melaksanakan 2.0 Liter Turbo tetapi dengan Output berbeda. Namun lagi saja abdi kian menyukai mesin 6.3 Liter-nya yang diklaim bakir menghasilkan torsi maksimum di angka 500 Nm dengan daya letup 340 PS pdi kisaran 5.000 hingga 6.000 Rpm. Racikan tersebut nantinya hendak disalurkan ke cakra aktivis belakang memakai pengangkutan 8 babak otomatis Sport sehingga bakir memasrahkan akselerasi 0-100 Km/Jam di durasi 4,3 detik. Good Job Toyota!

Operasi mesin Toyota Supra 2019 tawarkan tiga pilihan mesin dengan Output berbeda-beda

Mesin Toyota Supra 2019 memakai daya muat silinder sebanyak 2.998 cc

Presiden Toyota, Akio Toyoda yang lagi jadi Master Driver melahirkan kekagumannya atas Toyota Supra. Wajar saja, di asal usul Supra, Akio Toyoda mengendarainya di arean Nurburgring buat meraih gelarnya sebagai Master Driver. Ia mengaku bahwa Toyota Supra terlukis sebagai sahabat karib lamanya yang harus dihidupkan kembali buat karet peminat setia Supra.

Bahkan, Toyota Supra 2019 sudah sempat dicoba buat melaju di arean Nürburgring, jalanan pedesaan Eropa, Autobahn di Jerman, jalanan macet di United States, area bersalju di Eropa Utara hingga cuaca berangin di Jepang. Hasilnya memang bergengsi yang mana memberi keamanan berkendara paling maksimal di sekalian situasi. Selaras dengan yang diutarakan akibat Chief Engineer, Tetsuya Tada, “Kami merancang Supra sebagai Sport Car yang tidak hanya terpaku hendak pengkhususan dan melelah rekor lap, tapi abdi mengedepankan sensitivitas dan prestasi biar Toyota Supra boleh memasrahkan kesinergian antara kendaraan dengan pengendara.”

>>> Nyaris Luput Dari Perhatian Media, Toyota Supra A90 2019 Tampil Perdana Di Arena Balap

spesifikasi Toyota Supra 2019

Untuk melengkapi spesifikasi Toyota Supra 2019 di semua variannya, berikut abdi bakal memaparkannya di format tabel.

SPESIFIKASI TOYOTA SUPRA 2019

Model

RZ

SZ-R

SZ

DIMENSI

Panjang x Lebar x Tinggi

4.380 mm x 1.865 mm x 1.295 mm

4.380 mm x 1.865 mm x 1.290 mm

Jarak Pijak Depan

1.594 mm

1.609 mm

Jarak Pijak Belakang

1.589 mm

1.616 mm

Berat Kosong

1.520 Kg

1.450 Kg

1.410 Kg

MESIN

Tipe Mesin

3.0 Liter 6 Silinder Segaris Twin-Scroll Turbocharger

2.0 Liter 4 Silinder Segaris Twin-Scroll Turbocharger

Kapasitas Silinder

2.998 cc

1.998 cc

Mode Penggerak

RWD

Daya Maksimum

340 PS / 5.000 – 6.000 Rpm

258 PS / 5.000 – 6.500 Rpm

197 PS / 4.500 – 6.500 Rpm

Torsi Maksimum

500 Nm / 1.600 – 4.500 Rpm

400 Nm / 1.550 – 4.400 Rpm

320 Nm / 1.450 – 4.200 Rpm

Sistem Transmisi

8 Tingkat Percepatan Otomatis Sport

Akselerasi 0 – 100 Km/Jam

4,3 Detik

5,2 Detik

6,5 Detik

HANDLING

Suspensi Depan

Double-Joint Spring Strut

Suspensi Belakang

Multi-Link

Ukuran Ban Depan

255/35 R19

255/40 R18

225/50 R17

Ukuran Ban Belakang

275/35 R19

275/40 R18

255/45 R17

BAHAN BAKAR

Tipe Bahan Bakar

Bensin

kelebihan & aib Toyota Supra 2019

Perlu abdi ingatkan bahwa Toyota Supra 2019 adalah bangun kerja sama antara pabrik Toyota dengan pabrikan asal Jerman yakni BMW. Dari beberapa unsurnya siap sentuhan dari Platform corat-coret BMW Z4. Untuk melengkapi opini Cintamobil.com, berikut kelebihan dan aib Toyota Supra 2019.

KELEBIHAN

KEKURANGAN

Mewarisi tradisi Supra di alun-alun balap

Hilangnya unsur murni Jepang sebagai akibat kerjasama dengan Jerman

Desain (bagian) luar jelas sangat mengesankan

Tak siap lagi pengangkutan manual

Kenyamanan berkendara diklaim jadi kian baik dari angkatan sebelumnya

>>> Klik aku buat lihat kelewahan dan aib mobil Toyota lainnya

daftar kualitas Toyota Supra 2019

Setelah acara Premier-nya di Detroit Auto Show, Toyota lagi mengumumkan meregangkan kualitas buat pembelian model ahad ini. Pun di Indonesia, pihak Toyota lagi belum melahirkan ala aman betapa harga Toyota Supra 2019. Pastinya, mobil legendaris ini hendak dijual di meregangkan kualitas Rp2 Milyar hingga Rp2.5 Milyar. Jika Anda tertarik, Anda bisa langsung menuju diler Toyota terdekat di kota Anda.

>>> Klik aku buat lihat kualitas dan promo model mobil Toyota lainnya

Video Toyota Supra 2019

Bertepatan dengan peluncurkan Supra di Indonesia, Cintamobil.com berkesempatan buat mengulik kian di Toyota Supra. Simak video Toyota Supra 2019 dari tim CintamobilTV berikut ini.

KESIMPULAN Toyota Supra 2019

Sebagai bodi legendaris yang sudah lama mati, Toyota Supra 2019 akibatnya hadir dengan campur tangan BMW di berbagai unsurnya. Tak heran, beberapa halnya jadi sangat hebat yang berhasil mengikuti tren masa kini. Esensi historis dari Supra yang dimulai atas warsa 1978 terasa lagi melekat hingga kini khususnya di kejadian penggunaan cara gerak RWD dan Front Engine. Di Indonesia sendiri, Supra hadir dengan bentuk afdal tanpa diskon fitur. Tentu saja memasrahkan kenikmatan tersendiri kala melanting mobil legendaris ini di jalanan.

Toyota Supra 2019 berwarna abang di Indonesia

Tampilan aktual mobil legendaris Toyota hadir di Indonesia

Secara keseluruhan, mobil Sport ahad ini tidak dirancang di kejadian pengkhususan tetapi kian menonjolkan impresi berkendara nyaman di berbagai situasi. Itulah Supra bersama sekalian unsur historisnya. Tak heran, mobil dengan berlimpah sebutan ini disebut-sebut sebagai salah ahad mobil paling legendaris Toyota, justru di dunia. Selamat datang Toyota Supra 2019, bebas datang legenda masa lalu. Lantas, apa aksioma Anda melanda Toyota Supra 2019 Indonesia

>>> Jangan lupa blok aku buat banter boleh mobil dambaan Anda

Franky Pratama

 

Demikan detil perihal Review Toyota Supra 2019: Legenda Toyota Tiba ke Indonesia, semoga pembahasan ini dapat berfaedah kalian semua salam

 

 

Artikel ini diposting pada kategori review mobil toyota yaris, , , tanggal 09-09-2019

Komentar